Wednesday, April 29, 2015

pengertian FTP (File Transfer Protocol)

pengertian FTP (File Transfer Protocol)pengertian FTP (File Transfer Protocol) - File Transfer Protocol (FTP) adalah salah satu protokol Internet yang memungkinkan pengguna internet untuk berbagi dan mentransfer file melalui server di Internet. Via FTP, Anda dapat menelusuri, meng-upload, download, dan mengelola file di server web dengan mudah.

pengertian FTP (File Transfer Protocol)

File Transfer Protocol

FTP server biasanya dibagi menjadi dua jenis, yaitu otentikasi FTP anonim dan FTP. Dalam server anonim, Anda dapat mengakses FTP server dengan username "anonymous" dan password dari alamat e-mail Anda pada form. Di mengotentikasi FTP, Anda tidak bisa mendapatkan akses ke FTP server jika tidak memiliki nama pengguna dan password untuk mengakses server. Dengan demikian, hanya layak dapat mengaksesnya.

Berikut ini adalah daftar alamat yang dikenal Server Anonymous FTP:
ftp.microsoft.com
ftp.freshrpms.net
ftp.leo.org
ftp.mirror.nl
ftp.tiscali.de

Mentransfer file melalui FTP umumnya digunakan dalam pengelolaan file sharing di internet. Selain itu, internet juga banyak tersedia di akses layanan download melalui FTP. Untuk mengaksesnya, Anda membutuhkan sebuah program pembantu disebut FTP-client. Melalui program jenis ini, download, upload, dan mengelola file di server web menjadi mudah dan cepat ketika menggunakan file manager pada komputer Anda. Ada banyak software FTP-client, salah satu klien FTP yang paling populer adalah FileZilla. Anda dapat belajar bagaimana untuk menggunakannya dalam posting berikutnya. pengertian FTP (File Transfer Protocol)