Monday, April 27, 2015

mengetahui macam pemrograman web server

mengetahui macam pemrograman web server
mengetahui macam pemrograman web server - Selain metode yang dikenal dan scripting atau bahasa pemrograman, yang pada sisi server (lihat posting sebelumnya), ada juga script atau bahasa pemrograman yang ada di sisi klien. Memahami pemrograman client-side adalah metode pembuatan sebuah aplikasi yang memungkinkan pengolahan dilakukan pada sisi client (komputer pengguna) atau sisi berlawanan dari server.

mengetahui macam pemrograman web server

Program pada sisi client
Beberapa jenis scripting bahasa / pemrograman termasuk dalam kategori ini, yaitu:
JavaScript, script client-side yang paling populer untuk membuat aplikasi web yang dinamis dan dapat berjalan di berbagai perangkat, pertama kali diperkenalkan oleh Netscape, dan sekarang dikembangkan oleh Mozilla Foundation.
Asynchronous JavaScript dan XML (Ajax), sebuah metode baru untuk menggunakan JavaScript, untuk menggabungkan dengan bahasa pemrograman lain.
JQuery, cross-browser library JavaScript yang dirancang untuk menyederhanakan dan mempercepat script sisi klien.
Adobe Flash Player, atau Flash plugin untuk browser web yang dikembangkan oleh Adobe, digunakan untuk memulai animasi dan video player.
Microsoft Silverlight, sebuah web browser plug-in untuk Microsoft dibuat, yang dapat digunakan untuk memulai animasi, grafik vektor, dan video player.
HTML5 dan CSS3, adalah kombinasi dari HTML dan CSS standar terbaru yang mendukung client-side scripting Flash dan Silverlight. mengetahui macam pemrograman web server