Tuesday, October 6, 2015

4 Game Edukatif Free dari Android

4 Game Edukatif Free dari Android

Seluruhnya ini berawal dari “kepo” nya Aisyah bersama gadget yg memang lah menyatu dgn keseharianku & Abinya Icha. Aisyah pula sejak mulai “kepo” bersama isi-isinya. Dirinya mulai sejak cobalah menggeser-geser layarnya utk memperoleh poto imutnya yg memang lah saya pajang yang merupakan wallpaper. Selanjutnya mulai sejak menanyakan ikon-ikon mungil yg ada di layarnya. “Ini apa Bun? Ini uwat apa Bun?”

Aisyah juga sejak mulai tertarik dgn permainan “melempar burung yg ternama pemarah”. Nyaris tiap-tiap hri Aisyah meminta main permainan itu. Daripada Aisyah main-main game yg “hanya” sekadar game, akupun sejak mulai “ubek-ubek” play store nya android utk mencari game atau permainan yg mengandung unsur edukasi supaya akan berguna buat perkembangan otak Aisyah tapi masihlah mengandung unsur “fun”.

Ada sangat banyak game edukatif cuma-cuma yg disediakan Android, dapat namun tak semuanya enteng diaplikasikan, kapasitasnya pula kadang-kadang akbar, atau kontennya tak menarik. Nah, 12 game ini saya memilih dikarenakan sekian banyak argumen yang merupakan berikut.

Mula-mula, seluruh game ini dapat diunduh dengan cara gratis alias cuma-cuma & kapasitas masing-masing tak lebih dari 20MB. Kapasitas memang lah berbeda-beda disetiap gadgetnya, kapasitas yg saya pakai sbg patokan merupakan kapasitas utk tablet 7?. Total game ini yaitu game offline, sesudah diunduh tak membutuhkan sambungan internet lagi dikala dapat dimainkan.

Ke-2, game-game ini enteng diaplikasikan atau dimainkan sebab memang lah ditujukan buat anak umur 2 hingga 4 th. Tombol-tombol & pedoman bermainnya gampang ditemukan & dimainkan.

Ke3, game-game ini mengandung unsur edukasi namun masihlah mempunyai unsur main-main yg berarti menggali ilmu sambil main-main, masihlah ada musik & keceriaan penampakan supaya anak tak bosan.

Okelah Bunda, ini ia 12 game edukatif yg saya referensikan utk diunduh Bunda-Bunda pembeli Android (sebab saya pakainya Android).

1. Kids Educational Game Cuma-cuma (PESCAPPS)

image

Game ini serasi utk anak umur 2 – 4 th. Dalam satu game ini terdapat 10 tipe permainan. Mulai Sejak dari piano yg sanggup diperlukan utk menggali ilmu notasi, angka, & warna sekaligus. Selanjutnya ada serta permainan memori, mengingat, selanjutnya mencocokkan. Dalam satu game ini, kita pula sanggup menggambar bebas, main-main bola dalam labirin, mencocokkan warna, profesi, maupun kendaraan. Ada pula mencocokkan motif, mencocokkan nada binatang bersama gambar original binatang, & kita serta sanggup memukul tikus tanah yg bermunculan di ladang.

Beragamnya permainan dalam satu game ini disajikan dalam wujud full versi & tiada yg terkunci atau berbayar samasekali. Lewat permainan ini anak bisa mempelajari tidak sedikit aspek, mulai sejak dari musik, warna, angka, mengenali pola, binatang & suaranya, memori otak atau mengasah ingatan, & mencari jalan ke luar lewat labirin.

2. Trains, Cars, and Game for Kids (PLANARSOFT)

image

Game ini populer bersama nama Tootooni Gratis. Dalam satu permainan ini sebenarnya ada 15 type permainan. Bakal namun, ada 5 permainan yg cuma dapat dimainkan bila kita membeli full versi, yakni Maze, Math, My Scratch, My Puzzle, & My Water Paint. Namun, permainan yang lain yg disediakan cuma-cuma cukuplah utk mengasah kreativitas anak kita.

Permainan tersebut antara lain, Tracks atau menciptakan trek buat 3 kendaraan, Kereta, Mobil, & Pesawat komplit dgn nada ke-3 kendaraan tersebut, seterusnya permainan Match Pairs, di mana anak mesti mengingat-ingat letak pasangan yg tersembunyi. Tidak Cuma itu, ada permaiinan Puzzle bersama gambar-gambar lucu. Ada serta Finger Paint bersama gambar kendaraan yg dibuat selucu bisa jadi biar anak tertarik utk mewarnainya. Dalam game ini pun ada Blackboard atau papan catat yg akan diperlukan utk mencari ilmu posting huruf & angka.

Game ini sesuai buat anak umur 2-4 th. Permainan ini bisa mempermudah mengasah kreativitas, daya ingat, & wawasan mengenai warna, angka, ataupun huruf. Tapi Sayang, tak seluruh permainan bisa diaktifkan bersama cuma-cuma. Buat mendapat full versi kita butuh membeli lebih-lebih dulu. Namun, permainan yg disediakan dengan cara cuma-cuma telah lumayan bermacam & teramat edukatif.

3. Kids Preschool Puzzle Lite (INTELLIJOY)

image

Game ini berisi game tunggal, ialah puzzle obyek mulai sejak dari binatang, kendaraan, buah, wujud, angka, ataupun huruf yg di desain bersama lucu. Tidak Hanya itu, anak mampu menggali ilmu mengenal warna dari potongan-potongan puzzle nya. Game ini yaitu salah satu game pujaan Aisyah, bahkan dalam sekian banyak hri Aisyah telah nyaris hafal menyusun potongan-potongan puzzle nya.

Version cuma-cuma dari game ini telah berisi pass tidak sedikit puzzle, tapi jika mau puzzle dalam jumlah yg lebih tidak sedikit lagi pasti mesti unduh version berbayarnya.

4. Moslem Kids Puzzle Ver 01 (KASTARI SENTRA Alat)

image

Serasi dgn namanya, game ini berisi puzzle islami. Berisi gambar-gambar pemandangan di lengkapi dgn huruf hijaiyah, hobi, & binatang. Diiringi latar belakang musik yg ceria, anak sanggup menyusun puzzle sederhana yg cuma dibagi jadi 4 sektor. hal itu pasti memudahkan anak buat main-main sekaligus menuntut ilmu dari gambar-gambar yg sudah sukses disusun.

http://www.telekomers.com/2015/09/free-download-game-edukasi-android.html